Minggu, 10 Maret 2019

Ngaji dulu yuk!

*Berusaha senantiasa berdzikir utk mendapatkan karunia, rahmat, & ampunan dari Allah SWT serta terhindar dari sifat MUNAFIK*

“Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah dengan menyebut nama Allah dengan  dzikir yang sebanyak-banyaknya.” (QS. Al-Ahzab: 41)

“Dan sebutlah nama Rabb-mu dalam hatimu dengan merendahkan diri dan rasa takut, dan tidak mengeraskan suara, di waktu pagi dan petang, dan janganlah kamu termasuk  orang-orang yang lalai.” (QS. A-A’raaf: 205)

Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan berzikir (mengingat) Allah. "Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram.” (Qs. ar-Ra’du: 28)

"Tiadalah suatu amalan yang dilakukan oleh seorang hamba yang lebih menyelamatnya dari adzab Allah dari pada berdzikir kepada Allah.” (Musnad Ahmad, Shahih)

"Laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan bagi mereka ampunan dan pahala yang besar.” (QS. Al-ahzaab: 35)

"Barangsiapa yang berpaling dari mengingat Rabb yang Maha Pemurah, Kami adakan baginya setan yang menyesatkan, maka setan itu menjadi teman yang selalu menyertainya.” (QS. Az-Zukhrab: 36)

"Sesungguhnya banyak berdzikir kepada Allah –azza wa jalla- adalah jaminan keamanan dari sifat munafik, karena orang-orang munafik sedikit berdzikir kepada Allah – azza wa jalla –“ [Fiqh al Ad’iyah wal Adzkar: 1/24].

"Hai orang-orang yang beriman, janganlah harta-hartamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari berdzikir kepada Allah. Barangsiapa yang berbuat demikian maka mereka itulah orang-orang yang rugi” (QS. Al Munafiqun: 9)

Allah SWT berfirman tentang orang-orang munafik, “…dan tidaklah mereka menyebut Allah kecuali sedikit sekali.” (Qs. An-Nisa’: 142)

0 komentar: